Kemarin, 11 Januari 2021, SNNU Jawa Barat melakukan nota kesepahaman (MoU) dengan Induk Koperasi Polisi (INKOPPOL) RI. Dalam nota kesepahaman tersebut, SNNU Jawa Barat diwakili oleh Ketua SNNU Jawa Barat Muslim Hafidz dan jajarannya. Sedangkan, Inkoppol RI wakili oleh Kepala Divisi Perdagangan & Pergudangan Drs H Mudji Waluyo, SH., MM yang disaksikan oleh PP SNNU H. Witjaksono dan pengusaha kapal dari Karangsong, Indramayu.

“Alhamdulillah, hari ini kita melakukan MoU dengan INKOPPOL (Induk Koperasi Polisi) Republik Indonesia, semoga Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama Provinsi Jawa Barat memberikan manfaat bagi nelayan di Jawa Barat”, tegas, Muslim Hafidz, Ketua SNNU Jawa Barat.

Lebih lanjut, Muslim Hafidz mengatakan bahwa ada empat obyek nota kesepahaman, yaitu pertama, INKOPPOL memberikan fasilitas dan dukungan supply Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada para nelayan yang berada di wilayah Jawa Barat. Kedua, melakukan pembelian dari hasil penangkapan ikan oleh nelayan SNNU. Ketiga, penyediaan fasilitas jasa sewa cold storage demi menunjang hasil tangkap ikan dan terakhir melakukan percepatan kepengurusan administrasi dalam perizinan kapal.

“Bagi kami, INKOPPOL adalah mitra strategis sekaligus vitamin dan pilot project bagi nelayan. Insya Allah berita baik ini akan di informasikan ke seluruh Pengurus Cabang SNNU di Wilayah Jawa Barat”, Ucapnya.

Muhammad Habibie menyampaikan, bahwa termasuk salah satu agenda SNNU Majalengka adalah membentuk kelompok budidaya ikan air tawar disetiap pesantren. Hal ini adalah untuk mendorong kemandirian ekomoni di setiap pesantren di Majalengka.

“Kami mendorong agar ikan air tawar menjadi salah satu alternatif sumber pangan di Majalengka. Selain kaya protein juga harganya cukup terjangkau oleh masyarakat dan mendorong perekonomian di pesantren seluruh Majalengka”. Ungkap Habibie, Ketua SNNU Majalengka.

Bincang Majalengka

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Komunitas