Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sumberjaya dibawah nahkoda Rois Drs. K. Abdul Muiz dan Ketua Tanfidz, K. Jamroni Rozan resmi dilantik oleh Rais Syuriyah PCNU Majalengka, KH. Yusuf Karim di Halaman Masjid Al-Falah, Desa Panjalin Kidul, Kabupaten Majalengka, Minggu (14/11).

Ketua MWCNU Kecamatan Sumberjaya, K. Jamroni Rozan mengungkapkan, Pasca dilantik, MWCNU Kecamatan Sumberjaya akan mengoptimalkan kaderisasi, penataan organisasi yang lebih efisien, dan membangun sekretariat.

“Kita lakukan dengan loncatan besar dalam iklim Kecamatan Sumberjaya yang dinamis ditengah himpitan belasan pabrik akan menjadi keuntungan sekaligus kelemahan jika organisasi tidak dikelola dengan baik”, Ujarnya.

K. Jamroni Rozan menyebutkan, dirinya juga akan mengoptimalkan kaderisasi disetiap Badan Otonom (Banom) dan Lembaga yang dimiliki MWCNU seperti Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU, PPNU, Anshor, Pagar Nusa, JQH NU, LDNU, dan Banom Lainnya. Dirinya juga mengatakan, akan meningkatkan SDM di internal MWCNU, seperti mengikutsertakan dalam kaderisasi MKNU dan PKPNU, serta kaderisasi yang lainnya.

“Mereka inilah yang kita harapkan menjadi motor penggerak dilapangan dan militan serta ikhlas karena NU” Jelasnya.

Setelah dilantik, Musyawarah Kerja (Musker) akan segera dilaksanakan pada pekan ini
“Didalam musker tersebut, kita akan membuat masterplan selama lima tahun mendatang dengan harapan MWCNU Kecamatan Sumberjaya dapat memaksimalkan SDM dan SDA yang kita miliki dalam rencana pembangunanan sekretariat dan meningkatkan perekonomian warga Nadhliyin”, Paparnya.

Dalam pelantikan tersebut, dihadiri Wakil Rais Aam, KH. M. Mustofa Aqil Siradj dan jajaran pengurus PCNU Majalengka, Rais Syuriyah PCNU Majalengka, KH. Yusuf Karim, dan ketua tanfidziyah Drs. KH. Dedi Mulyadi, MM, serta Kepala Camat dan jajaran pemerintahan.

Bincang Majalengka

You may also like

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

More in Opini